Kajian Online di Bulan Ramadhan bersama dr. Ardyasih, Sp.PD, KGH FINASIM

Ramadhan tahun ini benar-benar berbeda dari yang sebelumnya. Kemeriahan ibadah jauh berkurang dari biasanya. Ibadah Ramadhan kali ini dihadapi dengan rasa keprihatinan dan kewaspadaan pada paparan virus corona. Akan tetapi hal tersebut tidak menjadi halangan bagi Badan Eksekutif Mahasiswa STIKes Bakti Utama Pati untuk menyelenggarakan acara keagamaan di tengah pandemi saat ini (Senin, 11/05/2020).

BEM STIKes Bakti Utama Pati mengadakan kajian online via WhatsApp yang bertemakan “Puasa Sehat di Masa Darurat Covid-19” pada hari Senin, 11 Mei 2020, pukul 20.00 – 21.30 WIB. Kegiatan tersebut merupakan salah satu program kerja dari BEM STIKes Bakti Utama Pati yang awalnya akan diselenggarakan di mushola STIKes Bakti Utama Pati, namun karena situasi yang tidak memungkinkan kegiatan tersebut diselenggarakan via Online. Hal tersebut sesuai panduan menjalankan Ramadhan oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO). WHO mengimbau agar meniadakan perkumpulan apa pun dan menggantinya dengan perkumpulan virtual/via online untuk menghindari bertambahnya penyebaran virus covid-19.

Dalam kegiatan kajian online Ramadhan tersebut, BEM STIKes Bakti Utama Pati menghadirkan narasumber yang berkompeten di bidangnya, yaitu dr. Ardyasih, SpPD-KGH FINASIM dari RSUD Sukoharjo, Solo. Dalam paparannya, dr. Ardyasih menjelaskan tentang pentingnya menjaga kesehatan di masa pandemi ini, lebih-lebih di bulan puasa seperti sekarang ini. Olahraga, nutrisi serta istirahat cukup menjadi tips menjaga kesehatan, terutama juga harus mampu mengelola stress di tengah pandemi agar imunitas tetap terjaga. Akhir sesi kajian, ada penyerahan sertifikat secara online kepada mahasiswa berprestasi STIKes Bakti Utama Pati tahun 2020; 1) Amalia Dwi Ratnasari , 2) Anis Rohmatul Izzah, 3) Riyantika, 4) Shofi’atun Khasanah, dan 5) Tiah.

Kajian Online ini diikuti oleh sivitas akademika STIKes Bakti Utama Pati, serta masyarakat dari luar dengan cara mengisi link https://chat.whatsapp.com/FvYnUcCFTiVGAUg4vj9zwl  untuk bergabung

Posted in Uncategorized.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *