Ramadahan Makin Afdhol dengan Berbagi Takjil TotH (Takjil on the Hospital) ToR ( Takjil on the Road)

Pada saat ramadhan 1444 H tepatnya sore hari diadakan Kegiatan berbagi takjil yang diselenggarakan oleh organisasi kemahasiswaan (BEM dan Himka) yang merupakan program kerja bidang kerohanian yang dilaksanakan pada tanggal 31 Maret dan 3 april 2023 dengan sasaran keluarga pasien yang kurang mampu yang bertempat di bangsal Mawar, Bougenville dan Flamboyan  RSUD RAA Soewondo Pati.

Doc. Tim takjil di selasar RSUD

Bulan Ramadhan adalah bulan suci yang di tunggu-tunggu umat Islam. Momen Ramadhan ini sangat tepat untuk dilakukan berbagi takjil terhadap sesama walaupun tidak seberapa yang dibagikan tapi sangat berguna bagi mereka yang membutuhkan. Beberapa pengurus BEM dan Himka menyalurkan paket sejumlah 40 paket (nasi kotak dan minuman juz) yang diberikan secara langsung di RSUD RAA Soewondo Pati tentunya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dan juga tetap atas izin dari ketua ruang bangsal mawar dan flamboyan.

Menurut Izah Nia Rahma Dhani selaku ketua Himka Diploma Tiga  mengatakan bahwa kegiatan berbagi takjil ini untuk meningkatkan rasa peduli dengan sesama manusia dan rasa syukur kepada Allah karena masih dipertemukan di bulan suci Ramadhan. kegiatan berbagi takjil ini sangat unik karena berbeda dengan yang lain yang kebanyakan membagikan takjil di pinggir jalan, namun kali ini terfokus pada dunia kesehatan yang di mana pada tempat itu banyak keluarga pasien yang kurang mampu.

Doc. Penyerahan takjil kepada keluarga pasien.

Kepala ruang bangsal Mawar dan Flamboyan sangat mendukung kegiatan ini dan juga dirasa tepat sasaran, karena pada ruang itu banyak keluarga yang kurang mampu yang membutuhkkan uluran tangan dari kami.

Doc. Penyerahan takjil kepada keluarga pasien

Salah satu keluarga pasien mengatakan bahwa dengan adanya kegiatan berbagi takjil ini mereka merasa bersyukur dengan apa yang telah kami berikan, mereka merasa sangat terbantu sekali dan juga meringankan beban mereka. Kami yang ikut terjun memberikan takjil itu juga sangat terharu melihat mereka bahagia mendapatkan apa yang sudah kami berikan, hati kita ikut terketuk dengan adanya kegiatan ini kita sadar bahwa masih banyak di luar sana yang membutuhkan bantuan kita.

Berbagi takjil di RS ini menggunakan anggaran BEM STIKes BUP.

Selain berbagi takjil di RSUD, BEM Himka juga mengadakan berbagi takjil on the road, kerjasama dengan komunitas One Day One Juz (ODOJ) Kab. Pati. Lembaga Amil Zakat Senyum Dhuafa (LAZsefa) Kab. Pati. RMR, dll, bertempat di jalan Jendral Soedirman, tepatnya di area depan kantor DPUTR Kab. Pati.

Doc. Penyerahan takjil kepada para musafir di jalan Jendral Soedirman Pati

Doc. Penyerahan takjil kepada para musafir di jalan Jendral Soedirman Pati

Kegaitan ini diharapkan menjadi rutinitas yang dilaksanakan oleh mahasiswa STIKes BUP melalui organisasi mahasiswa (BEM dan Himka) bekerjasama dengan pihak lain.

Doc. Foto bersama di depan gedung DPUTR Pati

By : Silfina Muftiana (D3 kebidanan)

Posted in BERITA, Berita Terbaru, Kegiatan Kemahasiswaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *