HUT RI KE-77 DOSEN DAN MAHASISWA KEBIDANAN STIKes BUP RAYAKAN DENGAN BERBAGAI LOMBA UNTUK MEMERIAHKAN KEMERDEKAAN

Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Bakti Utama Pati (STIKes BUP) sukses menyelanggarakan kegiatan lomba 17 Agustus untuk memeriahkan HUT RI yang ke-77 secara meriah. Berbagai perlombaan sederhana yang seru telah disiapkan oleh panitia diantaranya lomba makan biskuit, lomba estafet karet, lomba pecah balon, dan lomba kursi goyang yang di ikuti oleh semua mahasiswa, dosen, dan staff Stikes Bakti Utama Pati.

(Dhea, Jumat 19 Agustus 2022 ǀ Pukul 10:00)

Fiki Sa’adah Kaunaini (ketua panitia), menyampaikan bahwa kegiatan lomba 17Agustus dapat berjalan dengan lancar dan sukses karena kerjasama yang baik antar panitia penyelenggara. Ketua panitia berharap kegiatan lomba 17 Agustus untuk memeriahkan HUT RI ke-77 ini dapat meningkatkan kualitas interaksi antara dosen dan mahasiswa dilingkungan kampus.

Phynkan (mahasiswa) menyatakan bahwa dengan adanya kegiatan lomba 17 Agustus untuk memeriahkan hari kemerdekaan Indonesia di setiap tahunnya dapat menghibur para mahasiswa, dosen dan staf STIKes Bakti Utama Pati menjaga persatuan dan kesatuan antar mahasiswa dosen dan staff karyawan dan membangun kerjasama tim untuk kompak meraih kemenangan.

Adapun yang menjadi tujuan diadakannya kegiatan 17 Agustusan ini adalah, dengan mengadakan lomba lomba yang menarik dan seru sebagai Menanamkan jiwa nasionalisme dan patriotisme, Mempererat tali persaudaraan serta silaturahmi pada sesama warga Stikes Bakti Utama Pati, Meningkatkan motivasi perjuangan demi meraih prestasi dan kemenangan, Memupuk jiwa sportivitas serta melatih kekompakan pada tim waktu dalam perlombaan, Mengalihkan aktivitas pemuda yang negatif diganti dengan kegiatan yang positif.

(Dhea , Jumat 19 Agustus 2022 ǀ pukul 11:35 WIB)

Siti Ni’amah, S.Si.T.,M.Kes (dosen STIKes BUP) menyampaikan dalam kegiatan lomba 17 Agustus ini saya sangat puas, saya merasa terhibur dapat tertawa lepas menyaksikan kemeriahan lomba 17 Agustus ditahun ini yang di laksanakan oleh mahasiswa, dosen, dan staf Stikes Bakti Utama Pati, setelah sekian lama terhalang oleh maraknya virus covid-19 akhirnya kita bisa mengadakan kembali kegiatan lomba 17Agustus di tahun 2022”

( Dhea, Jumat 19Agustus 2022 ǀ Pukul 11:35 WIB)

Sejarah mengapa Indonesia memeriahkan 17 Agustus dengan berbagai lomba, tradisi ini muncul karena antusiasme masyarakat yang ingin memeriahkan perjuangan kemerdekaan Indonesia dengan cara yang menyenangkan. Saat itu, presiden pertama Indonesia, Sukarno, adalah salah satu orang yang paling bersemangat dengan lomba 17 Agustus ini. Hal itulah yang membuat tradisi lomba 17 Agustus semakin menyebar luas ke seluruh Tanah Air. Lomba-lomba yang biasa diadakan bermacam-macam, di antaranya, balap karung, panjat pinang, makan kerupuk, tarik tambang, dan sebagainya.

Namun tidak hanya sebagai ajang seru-seruan gelaran lomba ini dilaksanakan dengan makna memperlihatkan perjuangan pahlawan yang dipaksa bekerja. Selain itu, lomba ini juga memiliki makna gotong royong, kebersamaan, dan solidaritas.

(Dhea , Jumat 19 Agustus 2022 ǀ Pukul 11:35 WIB)

By Viki

Posted in BERITA, Berita Terbaru.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *