Beasiswa

Beasiswa Bidikmisi

Bidikmisi adalah bantuan biaya pendidikan dari pemerintah bagi lulusan Sekolah Menengah Atas (SMA) atau sederajat yang memiliki potensi akademik baik tetapi memiliki keterbatasan ekonomi.? Berbeda dari beasiswa yang berfokus pada memberikan penghargaan atau dukungan dana terhadap mereka yang berprestasi (lihat penjelasan Pasal 76 UU No. 12 Tahun 2012 tentang Pendidikan Tinggi).

Walaupun demikian, syarat prestasi pada bidikmisi ditujukan untuk menjamin bahwa penerima bidikmisi terseleksi dari yang benar benar mempunyai potensi dan kemauan untuk menyelesaikan pendidikan tinggi.

STIKes Bakti Utama Pati salah satu perguruan tinggi swasta di kabupaten Pati yang memberikan kesempatan bagi calon mahasiswa yang ingin kuliah menjadi bidan dengan jalur Beasiswa BIDIKMISI yang di berikan oleh LLDIKTI

Beasiswa PPA

Beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik atau disingkat PPA merupakan program beasiswa dari Kementrian Riset dan Perguruan Tinggi (Kemenristekdikti) yang ditujukan bagi mahasiswa D3, D4, atau S1 yang telah menempuh pendidikan minimal semester 2 dan dikhususkan bagi mahasiswa berprestasi yang orang tuanya tidak mampu untuk membiayai pendidikannya.

Nama beasiswa ini sudah tidak asing lagi bagi banyak mahasiswa, karena memang hampir setiap tahun Kemenristekdikti selalu membuka pendaftaran di masing-masing perguruan tinggi. Pada tahun akademik 2018 – 2019, Kemenristekdikti menyiapkan beasiswa tersebut untuk ribuan mahasiswa di Indonesia. Baik itu dari Perguruan Tinggi Negeri (PTN) maupun Perguruan Tinggi Swasta (PTS). Pada periode sebelumnya, kuota yang disediakan sebanyak 130 ribu beasiswa.

Dengan diberikannya beasiswa ini, diharapkan mahasiswa yang kurang mampu dapat mengikuti pendidikan dengan baik sehingga mampu meningkatkan prestasinya dan ikut andil dalam meneruskan pembangunan Indonesia.

BEASISWA YAYASAN

salah satu beasiswa yang di berikan oleh STIKes Bakti Utama Pati bagi calon mahasiswa dan mahasiswa adalah beasiswa yayasan. Beasiswa ini di berikan kepada mahasiswa yang kurang mampu dalam hal ekonomi.

Apa Saja Syarat untuk mendapatkan Beasiswa ini

  1. Foto Copy KTP
  2. ijasah SMA
  3. Transkip Nilai
  4. foto Copy raport dari semester 1 sampai semester VI
  5. Surat keterangan tidak mampu yang di keluarkan oleh desa