LAGI, 1 SAPI DAN 5 EKOR KAMBING MENJADI HEWAN QURBAN DALAM IDUL ADHA 1443 H / 2022 M DI STIKES BUP


dok. Sapi qurban dari Yayasan Pratini Soedarsono

 

Pati, 12 Juli 2022 Stikes Bakti Utama Pati menggelar kegiatan penyembelihan hewan qurban dalam peringatan Idul Adha 1443 H kali ini. Kegiatan ini melibatkan panitia dari STIKes dan SMK Bakti Utama Pati, bertempat di halaman kampus mulai pukul 07.30 – 10.00 WIB. Hewan qurban merupakan qurban dari sivitas akademika dan keluarganya, antara lain 1 sapi (yayasan Pratini Soedarsono), 1 kambing (Hj. Kartini), 1 kambing (Damia Latifs Nizar), 1 kambing (Bpk Panidin Joyo), 1 kambing (mahasiswa STIKes BUP), dan 1 kambing (SMK BUP). Dari semua hewan tersebut, diperoleh 335 kantong plastik, dimana setiap plastik berisi daging, tetelan dan jerohan dalam plastik-plastik yang dipisah juga. Daging dibagikan kepada pihak yang berqurban, karyawan, panitia dan warga sekitar.

Dalam kegiatan penyembelihan hewan qurban panitia yang berpartisipasi dalam kegiatan menyembelihan qurban kurang lebih sebanyak 30 orang yang terdiri dari pengurus BEM, Himka dan pengurus OSIS dibantu tim cleaning service dan satpam.

Susanto, seorang warga sekitar kampus sangat berterima kasih kepada STIkes BUP atas kepeduliannya untuk berbagi daging qurban secara rutin tiap tahun dan berharap agar kegiatan ini dapat berlangsung terus setiap tahunnya. Lebih lanjut dia mendoakan semoga para pihak yang telah berqurban tersebut diterima amal ibadahnya.

Selaku pihak yang berqurban, Hj. Kartini menyampaikan bahwa berqurban merupakan kewajiban bagi yang mampu, sebagai upaya untuk medapatkan rahmat Allah SWT.

dok. Pemotongan daging qurban

dok. Penyerahan daging qurban ke sasaran

Eva Oktaviana selaku ketua pelaksana kegiatan penyembelihan hewan qurban menyampaikan terimakasih kepada seluruh mahasiswa, dosen, karyawan karyawati, guru SMK, dan siswa SMK BAkti Utama Pati yang telah berpartisipasi dalam kegiatan qurban pada tahun ini. Semoga kegiatan ini bermanfaat dan menjadi bekal di akhirat nanti, Aamiin.

 

Oleh: Fiki Sa’adah Kaunaini dan Susi Sulastri

 

 

 

 

 

 

 

Posted in Berita Terbaru, Kegiatan Kemahasiswaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *